Keterlambatan Pelayanan di RSUD Dr. Harjono Ponorogo: Pasien Mengeluh, Kementerian Kesehatan Diminta Bertanggung Jawab

Ponorogo, Media Pojok Nasional –
Seorang pasien mengeluhkan keterlambatan pelayanan di Poliklinik Urologi RSUD Dr. Harjono Ponorogo pada Senin, (10/2/2025). Pasien tersebut mengaku telah menyelesaikan pendaftaran dan menunggu di depan ruang poliklinik urologi pada pukul 07.15 WIB, namun pelayanan belum dimulai karena dokter yang bersangkutan belum datang.

Menurut jadwal, pelayanan di Poliklinik Urologi RSUD Dr. Harjono Ponorogo dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB pada hari Senin-Sabtu dan pukul 07.00-11.00 WIB pada hari Jumat. Namun, kenyataannya pelayanan belum dimulai hingga pukul 08.30 WIB, atau 1,5 jam lebih lambat dari jadwal.

Pasien tersebut mengkritik keterlambatan pelayanan dan meminta Kementerian Kesehatan untuk bertanggung jawab atas kejadian ini. “Bagaimana tanggung jawab Anda kepada rakyat ini?” tanya pasien tersebut. “Ingat, bahwa setiap orang memiliki tanggung jawab maupun pekerjaan yang lain, bukan hanya untuk menghabiskan waktu di kursi tunggu yang tidak jelas.”

RSUD Dr. Harjono Ponorogo kemudian menanggapi keluhan pasien tersebut. Menurut pihak rumah sakit, keterlambatan pelayanan disebabkan oleh jadwal operasi dokter spesialis urologi yang hanya ada satu orang di rumah sakit tersebut. “Dokter Spesialis Urologi kami sudah hadir, namun demikian Dokter kami memiliki jadwal untuk operasi, sehingga dengan berat hati harus mengorbankan jam pelayanan di Rawat Jalan menjadi tidak sesuai dengan jadwal,” jelas pihak rumah sakit.

Namun, pasien tersebut tidak menerima alasan tersebut. “Jika hanya ada satu dokter spesialis urologi, maka rumah sakit harus memiliki rencana kontinjensi untuk mengatasi kekurangan sumber daya manusia,” tegas pasien tersebut.

Pihak rumah sakit juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pasien dan berjanji untuk melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan di masa depan. “Sebagai informasi, saat ini RSUD Dr Harjono S Ponorogo hanya memiliki 1 (satu) Dokter Spesialis Urologi. Berkaitan tidak adanya konfirmasi keterlambatan jam pelayanan Rawat Jalan, akan menjadi evaluasi kami kedepan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” tambah pihak rumah sakit. (hamba Allah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *